Home / Pendampingan / Gladi

Gladi

Gladi Spiritual

Melalui Gladi Spiritual, mahasiswa diajak untuk memperdalam religiositas sesuai dengan agama masing-masing sambil menikmati keindahan setiap agama. Dalam kehidupan keseharian yang sangat majemuk di Indonesia, mahasiswa didorong untuk bereksplorasi dan mengolah diri sebagai pribadi beriman. Diharapkan mahasiwa mempunyai kemampuan bersikap kritis dan bertanggung jawab terhadap agama. Selain itu, mahasiswa diajak untuk mengembangkan kemampuan untuk bersikap toleran terhadap agama lain. Dalam pengolahan diri sebagai pribadi yang beriman, mahasiswa juga diajak untuk mengasah kemampuan untuk memaknai pengalaman religiusnya masing-masing.

 

 

Gladi Kreativitas Intelektual

Dalam Gladi ini, mahasiswa diajak untuk berkembang menjadi pribadi yang berpikir dan berekspresi kreatif serta inovatif demi kesiapan karier dan perubahan dalam hidup. Melalui berbagai dinamika, mahasiswa bereksplorasi untuk mengasah kemampuan dirinya agar semakin proaktif dalam kehidupan sehari-hari. Diharapkan mahasiswa dapat tumbuh menjadi pribadi yang berpikir sistematik dan kritis. Mahasiswa juga diajak untuk belajar secara efektif dan eksploratif. Selain itu, dalam gladi ini mahasiswa juga berlatih untuk meningkatkan kemampuan penalaran yang tepat dalam bentuk lisan dan tulisan serta kemampuan untuk menentukan prioritas dalam studi dan berbagai pilihan dalam hidup.

 

Gladi Kepribadian

Gladi Kepribadian mengajak para mahasiswa untuk berani melakukan pengenalan diri & mengeksplorasi berbagai potensi yang dimiliki. Dalam hidup seringkali terjadi berbagai konflik dalam diri terkait dengan berbagai pilihan yang harus diambil. Melalui gladi kepribadian mahasiswa diajak untuk mengasah kemampuan mengatasi konflik internal diri. Lebih dari itu, mahasiswa juga diajak untuk berani memilih & memperjuangkan pilihan hidup dengan penuh komitmen dan tanggung jawab.

 

 

Gladi Budaya

Geladi Budaya 2Dalam Gladi Budaya, mahasiswa diajak untuk mengembangkan pribadi yang mampu memaknai dan menganalisis situasi social dan budaya masyarakat. Sebagai bagian dari masyarakat, mahasiswa juga diajak untuk memperluas wawasan melalui kebiasaan dan budaya orang lain; dalam hal ini budaya Sunda. Melalui berbagai peristiwa dalam budaya Sunda, mahasiswa diajak untuk menghargai dan menikmati keragaman tata kehidupan orang lain.Empati dan kepekaan sosialditumbuhkan melalui gladi ini.

 

Gladi Kepemimpinan

Geladi KepemimpinanGladi Kepemimpinan akan mengembangkan mahasiswa menjadi pribadi yang mampu memimpin diri sendiri maupun orang lain. Dalam berbagai dinamika, mahasiswa diajak untuk menyadari bahwa potensi untuk menjadi pemimpin ada dalam diri setiap orang. Melalui gladi ini, mahasiswa dibekali kemampuan untuk mengelola konflik dan memecahkan masalah dalam kelompok/ organisasi. Selain itu, dalam gladi ini mahasiswa juga diajak untuk meningkatkan kemampuan individu dalam komunikasi & kerjasama tim.