Home / Pendampingan

Pendampingan

Lembaga Pengembangan Humaniora (LPH) dahulu dikenal dengan Pusat Kajian Humaniora (PKH). Ketika masih bernama Pusat Kajian Humaniora, lembaga ini memiliki 2 bidang yaitu Mata Kuliah Pengembangan Kepribadian yang terdiri dari mata kuliah umum dan bidang Pengembangan Karakter Mahasiswa yang menyelenggarakan kegiatan pengembangan diri berupa training/ gladi diri dan konseling pengembangan diri serta kelas pengembangan diri. Saat ini, Mata Kuliah Umum diselenggarakan dibawah naungan fakultas Filsafat dan Pusat Kajian Humaniora berubah nama menjadi Lembaga Pengembangan Humaniora.

==========================

Layanan Bimbingan dan Konseling diselenggarakan agar mahasiswa UNPAR dapat mencapai perkembangan yang optimal secara akademis, psikologis dan sosial. Layanan ini membantu mahasiswa dalam mengatasi permasalahan terkait dengan studi maupun kehidupan pribadi. Mahasiswa dapat berkonsultasi untuk memecahkan permasalahan yang sedang dihadapi. Layanan Bimbingan dan Konseling juga mencakup tes psikologi bagi yang membutuhkan.
Prosedur Bimbingan Dan Konseling: Mahasiswa yang ingin melakukan konseling dapat membuat janji dengan para konselor di Lembaga Pengembangan Humaniora Jl. Ciloa No. 3A (seberang gedung 10). Konseling dapat juga dilayani via e-mail: lph@unpar.ac.id atau message facebook: Gladi Diri Lph.
=============================
Dalam bentuk training dan berbagai jenis pelatihan, Bagian Pengembangan Potensi Insani bertugas untuk membantu mahasiswa dalam menggali dan mengoptimalkan potensi dirinya. Selain itu, Bagian Pengembangan Potensi Insani juga melakukan internalisasi Spiritualitas dan Nilai Dasar UNPAR kepada seluruh civitas akademika Universitas Katolik Parahyangan. Selain membentuk mahasiswa menjadi pribadi yang memiliki empati dan kepekaan sosial, Bagian Pengembangan Potensi Insani juga memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk menyadari diri sebagai pribadi yang visioner, kreatif, dewasa, dan solider dalam kegiatan pendampingan yang momental dan kolektif.